Batang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) siap melakukan edukasi politik kepada masyarakat sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada serentak pada 2024.

Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Tofan di Batang, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya mengawali kegiatan ini dengan acara talkshow. Acara ini disiarkan melalui pemancar radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abirawa FM selama sebulan sekali pada minggu kedua.

"Kami berharap melalui kerja sama ini masyarakat akan makin melek politik sehingga ke depan partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2024 akan makin meningkat," katanya.

Baca juga: Tingkat partisipasi Pilkada Kota Pekalongan capai 79,35 persen
Baca juga: KPU Purbalingga apresiasi tingginya partisipasi pemilih capai 73,26 persen

Nur Tofan mengatakan bahwa Diskominfo Batang memiliki berbagai sarana media, antara lain radio LPPL Abirawa FM dan media sosial (medsos).

"Media-media ini yang akan menjadi sarana KPU agar dapat melaksanakan kegiatan sosialisasi pendidikan politik pada pemilih maupun dalam upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu," katanya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Triossy Juniarto menyambut baik sinergi dan kerja sama dengan KPU dalam hal penyebarluasan informasi dan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Hal ini bagus karena kami memiliki berbagai kanal yang bisa dimanfaatkan oleh KPU untuk menyampaikan informasi kegiatan, termasuk penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024," katanya.

Baca juga: Partisipasi pemilih Pilkada Demak mencapai 73,13 persen
Baca juga: Partisipasi pemilih Pilkada Kota Semarang meningkat menjadi 68,62 persen

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024