Semarang (ANTARA) -
Dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional, Grab membagikan ribuan paket kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 melalui Program "Grab Untuk Kamu".

Melalui siaran pers yang diterima Antara di Semarang, Kamis, Director of West Indonesia Grab Indonesia Richard Aditya mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Enesis dalam program pembagian 10 ribu paket perlengkapan kebersihan dan kesehatan yang dihadirkan di kota lainnya yakni Yogyakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, serta Palembang.

"Misi 'GrabForGood' mendorong kami untuk selalu mencari cara dalam memastikan masyarakat bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital, khususnya saat kita bersama menuju pemulihan ekonomi di tengah pandemi," katanya.

Grab menyadari bahwa para garda terdepan di bidang kesehatan memiliki peranan penting untuk memerangi COVID-19 dan melayani masyarakat sehingga pihaknya memberikan apresiasi kepada dokter, perawat, Satgas COVID-19, juga mitra pengemudi yang telah terus berjuang memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat saat pandemi.

"Kami berharap berbagai kebutuhan penting yang kami berikan dapat turut meningkatkan imunitas mereka untuk terus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Semoga inisiatif kecil ini dapat berdampak besar bagi mereka yang telah berdedikasi dalam melayani kebutuhan masyarakat dan turut berkontribusi dalam jalannya perekonomian daerah," ujarnya.

Paket bantuan yang terdiri dari masker, antiseptik, cairan penyanitasitangan, multivitamin, dan minyak angin ini secara khusus bagi tenaga medis, paket akan diberikan kepada dokter dan perawat di 17 rumah sakit di Kota Semarang, termasuk RSUP dr. Kariadi.

Richard menegaskan Grab akan terus berinovasi dan berupaya dalam mendukung pemerintah pusat maupun lokal serta para garda terdepan yang tidak kenal lelah dalam memerangi COVID-19.

"Mari bersama bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mendukung jalannya roda perekonomian di Indonesia," katanya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024