Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Sukoharjo menggandeng Pemerintah Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk meningkatkan perekonomian di desa yang ada di Kabupaten Sukoharjo salah satunya dengan pemberian fasilitas untuk menjadi agen duta Laku Pandai Bank Jateng.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono menjelaskan dengan menjadinya Bumdes sebagai Agen Duta Laku Pandai, maka layanan Bank Jateng dapat menjangkau seluruh penjuru desa serta meningkatkan pendapatan Bumdes itu sendiri melalui insentif yang diberikan.

Sebagai langkah awal, Bank Jateng mengadakan sosialisasi  kepada Bumdes dilaksanakan pada hari Senin-Selasa (8-9 Maret 2021) di ruang sidang Bank Jateng Cabang Sukoharjo yang diikuti manajemen beserta staff Bank Jateng, Jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukoharjo, dan pengurus Bumdes.

“Kami harapkan dengan adanya agen Duta Laku Pandai di Bumdes, dapat mempermudah transaksi keuangan masyarakat di daerah. Bank Jateng itu Banknya Orang Jawa Tengah, sehingga Bank Jateng harus mampu mengakomodir seluruh lapisan masyarakat di Jawa Tengah," kata Agus.

Hal tersebut disambut baik Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Kabupaten Sukoharjo Agung Sri Cahyadi yang menyampaikan program agen duta Laku Pandai Bank Jateng sangat bermanfaat khususnya mensukseskan digitalisasi pemerintah daerah.

“Selain mempermudah transaksi masyarakat, Bumdes juga mendapatkan tambahan pemasukan dari insentif agen duta Laku Pandai," katanya.

Baca juga: Bank Jateng serahkan CSR Rp100 juta untuk relokasi rumah terdampak bencana alam

Baca juga: Bank Jateng dan Perbarindo Jateng tandatangani PKS Apex BPR

Dalam sosialisasi tersebut, Choirudin dari Divisi Operation Bank Jateng menyampaikan tentang definisi agen duta Laku Pandai Bank Jateng, dasar hukum yang melandasinya, tata cara transaksinya, dan benefit yang diberikan.

“Agen duta Laku Pandai akan mendapatkan double keuntungan, yang pertama fee dari setiap transaksi, yang kedua rewards dari Bank Jateng sesuai jumlah transaksi setiap bulannya," katanya.

Choi juga mengatakan cara pendaftaran dan operasionalnya sangat mudah, tidak ada target, serta bisa dioperasionalkan melalui PC maupun handphone.

Selanjutnya disampaikan pengenalan halaman web agen duta Laku Pandai serta urutan transaksi masing-masing, sehingga pengguna agen duta Laku Pandai tidak perlu khawatir karena apabila ada kendala dalam pelaksaanaan Laku Pandai akan dibantu oleh tim pemasar Bank Jateng Cabang Sukoharjo.

Baca juga: Kafe Keroncong Bank Jateng, apresiasi Sang Mastro Gesang

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024