Purwokerto (ANTARA) - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Jebul Suroso mengatakan vaksinasi COVID-19 merupakan harapan besar dan jalan lurus dari sekian jalur ikhtiar dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah telah divaksin tahap dua. Pemkab Banyumas, Dinkes, mempercayakan pelaksanaan vaksin di Klinik UMP," kata Rektor UMP Dr Jebul Suroso di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (12/3). 

Selain Rektor, penyuntikan vaksinasi COVID-19 tahap dua untuk dosis kedua di Klinik UMP diikuti para Wakil Rektor, dosen, dan pegawai perguruan tinggi Muhammadiyah itu.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin dosis kedua, para pejabat UMP itu menjalani pemeriksaan kesehatan secara saksama yang dilakukan oleh petugas medis Klinik UMP.

Baca juga: Rektor UMP lantik Kepala BPP dan Ketua LDC

"Pemeriksaan yang dilakukan petugas medis Klinik UMP ini profesional sekali. Sebelum dilakukan penyuntikan, kami dilakukan pemeriksaan kesehatan dan validasi data, sehingga kami pastikan aman," kata Rektor.

Menurut dia, vaksin merupakan upaya ikhtiar dari banyaknya ikhtiar agar terbebas dari pandemi COVID-19. 

"Menurut saya, vaksin adalah harapan besar, jalan lurus dari sekian jalur ikhtiar kita untuk bisa segera terbebas dari pandemi COVID-19. Salam sehat dari UMP menuju Kampus Sehat," tegasnya.

Oleh karena itu, Rektor meminta agar masyarakat dan keluarga besar UMP yang kelak juga akan mendapat suntikan vaksin agar tidak perlu takut. 

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 ini dilakukan untuk membuat kekebalan pada tubuh masyarakat. "Jadi tidak perlu takut," katanya. (tgr)

Baca juga: Ibu, bapak, dan anak diwisuda bareng di Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Baca juga: Universitas Muhammadiyah Purwokerto gelar wisuda secara hibrida

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024