Pekalongan (ANTARA) - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) yang diinisiasi oleh Ketua Umum Bhayangkari Juliaty Sigit Prabowo, kepada korban banjir di wilayah itu.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa bantuan itu sebagai bentuk empati dan kepedulian OASE KIM untuk para korban bencana banjir yang kini masih berada di tempat pengungsian.

"Semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban para korban banjir dan kami berharap air banjir segera surut agar masyarakat bisa beraktivitas kembali," katanya.

Baca juga: PMI Banjarnegara salurkan bantuan ke warga terdampak banjir

Demikian pula, kata dia, pihaknya mengingatkan masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Bantuan kemanusiaan dari Ketua Umum Bhayangkari Juliaty Sigit Prabowo kepada korban banjir ini siap disalurkan pada korban banjir yang mengungsi di beberapa lokasi pengungsian seperti SMK Negeri 2, SMK 3, Kelurahan Pasir Kraton Kecamatan Pekalongan Barat, GOR Jetayu, Kelurahan Kandang Panjang, dan Mushala Alfalah Panjang Wetan.

Kemudian, lokasi pengungsian di Kelurahan, Gedung Sekolah Dasar Muhammadiyah, pabrik Dupantex Kecamatan Tirto.

Adapun beberapa wilayah yang masih terdampak banjir meliputi Desa Bandengan dan Pabean Kecamatan Pekalongan Utara, Pasir Sari dan Kramat Sari Kecamatan Pekalongan Barat, serta Desa Jeruk Sari Kecamatan Tirto dengan ketinggian air sekitar 20-40 cm.

Irwan mengatakan bantuan kemanusiaan OASE KIM untuk korban bencana banjir ini berupa 1.000 paket terdiri atas handuk, selimut salur, masker 2 pcs, sarung, sikat gigi, pasta gigi, sabun, shampo, biskuit, dan beras.

Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota Ny. Vensa esIrwan Susanto secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan ini kepada bhabinkamtibmas dan babinsa sebagai perwakilan penerima bantuan tersebut.

Baca juga: Ikateka Undip salurkan bantuan kepada korban banjir Semarang
Baca juga: Semen Gresik beri bantuan kepada korban banjir Demak

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024