Purwokerto (ANTARA) - Ikatan Alumni Teknik Kimia (Ikateka) Universitas Diponegoro (Undip) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Semarang pada hari Kamis (18/2) telah menyerahkan bantuan kepada korban banjir khususnya di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk," kata Sekretaris Jenderal Ikateka Undip Arie Gumilar kepada ANTARA di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat.

Ia mengatakan bantuan untuk korban banjir tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota Ikateka Undip yang tersebar di berbagai daerah.

Baca juga: PT Pusri bantu 700 paket kebutuhan pokok korban banjir di Kudus

Menurut dia, banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kota Semarang akibat curah hujan yang tinggi sejak awal Februari 2021 telah menggerakkan hati alumnus Teknik Kimia Undip untuk membantu korban bencana hidrometeorologi tersebut.

"Sesuai dengan komunikasi dan informasi yang kami peroleh dari Dinas Sosial Kota Semarang maka bantuan yang disalurkan adalah dalam bentuk seragam sekolah untuk jenjang SD dan SMP sebanyak 110 pasang dan juga beras sebanyak 122 pak (kantong, red.)," katanya.

Arie mengatakan bantuan dari Ikateka Undip tersebut disampaikan oleh perwakilan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Undip kepada Ifa Rusdiana selaku Ketua RW 02 Kelurahan Trimulyo.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Umum Ikateka Undip Sulasmanto mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak banjir.

"Semoga sinergitas Ikateka Undip dalam aksi 'Ikateka Peduli' dapat meringankan dan memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak," katanya.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Mugiyanto
Copyright © ANTARA 2024