Semarang (ANTARA) -
PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) menyerahkan bantuan berupa berbagai kebutuhan pokok untuk para warga terdampak banjir di Kecamatan Genuk dan Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang sebagai bentuk kepedulian.

"Ini bentuk kepedulian kami karena merasa bagian dari masyarakat, khususnya warga Kecamatan Genuk dan Pedurungan yang saat ini dilanda banjir," kata Area Manager Semarang-Demak-Kudus PT Midi Utama Indonesia Tbk Mohammad Ashari di Semarang, Kamis (11/2).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis di Balai Kelurahan Bangetayu Wetan dan diterima langsung oleh Camat Genuk Ali Muhtar itu berupa kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, gula, dan vitamin dengan nilai sebesar Rp10 juta.

Ia berharap bantuan dari pihaknya ini bermanfaat dan dapat meringankan beban sejumlah warga di dua kecamatan yang menjadi korban banjir akibat tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

Camat Genuk Ali Muhtar menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi aksi sosial dari Alfamidi untuk warga terdampak banjir di Semarang.

Menurut dia, dari 13 kelurahan yang ada di Kecamatan Genuk, 5 kelurahan diantaranya saat ini masih dilanda banjir atau air belum surut.

Guna membantu warga terdampak banjir dalam memenuhi kebutuhan pangan, pihaknya telah membuat dapur umum di beberapa titik.

"Kurang lebih ada 20-an dapur umum yang kami buat bersama TNI-Polri di RW maupun kelurahan. Dalam sehari kami membuat seribuan nasi bungkus untuk warga dan bantuan dari Alfimidi ini selanjutnya akan kami salurkan untuk para korban," ujarnya.

Diharapkan, banjir yang masih menggenangi beberapa wilayah di Kota Semarang bisa cepat surut sehingga warga bisa kembali beraktifitas seperti semula.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024