Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran membagikan satu paket safety kit COVID-19 yang berisi sejumlah masker, hand sanitizer, dan disinfectant spray, serta spanduk K3 kepada 10 perwakilan perusahaan dan 5 perwakilan rumah sakit di Kab. Semarang dan Kota Salatiga.

"Pemberian safety kit COVID-19 ini dimaksudkan untuk menyambut peringatan Bulan K3. Setiap tahun, Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari - 12 Februari," kata
Kepala BPJAMSOSTEK Ungaran Muslih Hikmat.

Kegiatan tersebut, lanjut Muslih, juga sebagai bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK ke beberapa perusahaan dan rumah sakit tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan pada Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tahun 2021.

Selain pemberian safety kit COVID-19, kata Muslih, BPJAMSOSTEK Ungaran juga melakukan kegiatan kampanye Bulan K3 dengan memasang spanduk di beberapa perusahaan binaan dan rumah sakit kerja sama yang letaknya strategis.

Menurut Muslih pemberian APD kepada HRD perusahaan dan beberapa rumah sakit dikarenakan merekalah yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan pekerja dengan harapan, hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh pekerja di masa pandemi saat ini.

Pada Peringatan Bulan K3 ini, tambah Muslih, BPJAMSOSTEK Ungaran juga memberikan perhatian khususnya kepada para pekerja di antaranya dengan memastikan perusahaan menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Ungaran serahkan APD ke pekerja

Selain ke perusahaan dan rumah sakit, kata Muslih, BPJAMSOSTEK Ungaran juga telah memberikan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke perusahaan yang bergerak dibidang jasa kontruksi.

Sebanyak 10 perusahaan dan lima rumah sakit penerima paket safety kit COVID-19 yakni PT Selalu Cinta Indonesia, PT APAC Inti Corpora, PT Sido Muncul, PT Ungaran Sari Garmen, PT Sumber Graha Sejahtera, Semarang Garment, Nissin Bisuit Indonsia, PT Dunia Setia Sandang Asli Tekstil, Liebra Permana, dan Inti Sukses Garmindo; sedangkan untuk rumah sakit ada RSUD Ungaran, RSUD Ambarawa, RSUD Salatiga, RS Tentara Salatiga, dan RS Paru Ariowirawan Salatiga.

Sejumlah kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK untuk bahu membahu mendorong agar masyarakat terutama para pekerja lebih peduli akan keselamatan dan kesehatan kerja di era pandemi COVID-19.

"Sangat Penting untuk diingat pekerja yang terdaftar dari perusahaannya juga sudah dilindungi oleh BPJAMSOSTEK, jika memang belum terdaftar bisa langsung untuk daftar mandiri saja atau bisa mengiinfokan ke kami, nama perusahaannya agar kami berikan edukasi atau sosialisasi betapa pentingnya BPJAMSOSTEK di era pandemi ini,” tutup Muslih.
Baca juga: Pengendalian gratifikasi BPJAMSOSTEK kembali terima penghargaan KPK


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024