Pekalongan (ANTARA) - Bhayangkari Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, menggelar "Gerakan Peduli Korban Banjir" dengan menyalurkan ratusan nasi kotak dan masker pada warga terdampak banjir di Kelurahan Sampangan dan Slumprit, Jumat.

Ketua Bhayangkari Polresta Pekalongan Ny. Vanessa Irwan di Pekalongan, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program sosial Bhayangkari yaitu ikut meringankan beban warga terdampak sekaligus menjalin silaturahmi dan kekeluargaan.

"Melalui program sosial ini, kami ingin sedikit meringankan beban saudara yang membutuhkan bantuan meski tidak banyak yang dapat diberikan pada mereka tetapi semoga dapat bermanfaat," katanya.

Pada pembagian nasi kotak dan masker tersebut langsung diserahkan oleh Ny. Vanessa Irwan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW), serta perwakilan keluarga penerima bantuan.

Pembagian ratusan nasi kotak dan masker memang dilakukan secara terbatas atau melalui perwakilan sebagai upaya menghindari kerumunan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. 

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto yang mendampingi Ketua Bhayangkari mengatakan di tengah pandemi COVID-19 diharapkan seluruh warga selalu menjaga kesehatan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

"Kita harus mawas diri, selalu disiplin protokol kesehatan yaitu dengan membiasakan mencuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan," katanya.

Perwakilan keluarga penerima bantuan paket nasi dan masker Murtadho mengaku dirinya senang dan menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota.

"Kami senang mendapat bantuan ini. "Alhamdulilah, terima kasih atas bantuannya pak, semoga berkah untuk semuanya," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024