Cilacap (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Refinery Unit IV Cilacap menyerahkan bantuan berupa unit mobil ambulans kepada Yayasan Gelora Serayu, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk mendukung kegiatan sosial yang diselenggarakan lembaga kemanusiaan itu.

Bantuan tersebut diserahkan Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan kepada Ketua Yayasan Gelora Serayu Gunawan Sujanmadi di Jalan Puteran Berkoh, Kelurahan Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Senin (25/1).

Dalam kesempatan itu, Hatim mengatakan bantuan tersebut merupakan bukti keterlibatan dan kontribusi Pertamina dalam berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan, terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini. 

"Semangat kami adalah Energizing You, menyebarluaskan energi, baik dalam bentuk energi sesungguhnya, yakni produk migas, maupun energi dalam bentuk lain yang bertujuan mendorong masyarakat tetap berdaya dan optimistis," katanya.

Baca juga: Pertamina Cilacap turunkan armada penyemprotan disinfektan

Ia mengharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Yayasan Gelora Serayu selama ini banyak berkiprah dalam misi-misi sosial membantu masyarakat khususnya keluarga pasien yang dirawat di RSUD Prof Dr Margono Soekarjo, Purwokerto. Bantuan ambulans ini semoga semakin memperluas jangkauan kebermanfaatan yayasan," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Gelora Serayu Gunawan Sujanmadi menyambut antusias bantuan operasional kendaraan ambulans dari PT Pertamina (Persero). 

"Atas nama pengurus yayasan, kami sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya untuk kepedulian Pertamina melalui bantuan ambulans ini. Hal ini semakin membuat kami bersemangat dalam memyebarluaskan kebaikan kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, Yayasan Gelora Serayu memiliki program utama Rumah Singgah di kompleks RSUD Prof Dr Margono Soekarjo, Purwokerto, yang diperuntukkan menampung keluarga atau penunggu pasien yang didominasi warga dari luar Purwokerto.

Baca juga: Pertamina Cilacap salurkan paket sembako bagi warga terkonfirmasi COVID-19
Baca juga: Pertamina Cilacap-Perumdam Tirta Wijaya sepakat perbarui kerja sama

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024