Temanggung, Jateng (ANTARA) - Atap dua ruang kelas gedung Madrasah Tsanawiyah Al Islam Pare Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah roboh, karena diduga kayu bangunan atap tersebut sudah lapuk.

Penjaga MTs Al Islam Pare Munir di Temanggung, Senin, menyampaikan kejadian atap roboh di ruang kelas 9A dan 9B tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Ia menyampaikan saat kejadian tersebut tidak ada hujan maupun angin ribut, diduga atap roboh karena kayu bagian kuda-kuda sudah lapuk.

Munir mengatakan gedung sekolah tersebut dibangun pada 1983, kemudian sekitar tahun 1990-an pernah dipugar.

Menurut dia dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena memang tidak ada aktivitas di ruang kelas tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena selama pandemi ini anak-anak belajar di rumah," katanya.

Baca juga: Atap kelas SD di Kudus roboh

Ia menuturkan beberapa waktu lalu sekolah meminta seorang tukang untuk membenahi genteng di ruang tersebut, tetapi dia tidak mau naik karena kayu sudah keropos. Belum sempat sekolah membenahinya tetapi kini sudah roboh.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan atas dua ruang kelas MTs Al Islam Pare roboh.

"Kami sudah mendapat laopran tentang hal tersebut dan tim BPBD sudah melakukan peninjauan ke lokasi. Soal kerugian yang diderita akibat musibah tersebut masih dalam penghitungan," katanya.

Ia menyampaikan pihak sekolah akan melakukan kerja bakti untuk menyingkirkan material atap yang roboh tersebut pada Selasa (26/1).

Baca juga: Atap SDN 1 Wonosegoro Boyolali roboh
Baca juga: Siswa SD 2 Mlatinorowito Kudus yang ruang kelasnya roboh segera direlokasi

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024