Semarang (ANTARA) - Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah proaktif mendata para korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Bawen–Ungaran dekat PT Apac Inti Lingkar Bawen, Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu siang.

Kecelakaan yang disebabkan rem yang tidak berfungsi truk kontainer Nopol  B 9136 ZF (melaju dari arah Bawen menuju Ungaran) sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) menabrak truk sampah Nopol H 8011 XC yang melaju searah di depannya dan mengakibatkan truk sampah terbalik.

Tiga orang meninggal dunia antara lain bernama Joko Sucipto (44), Sutejo (43), dan Jumingan (46) yang seluruhnya warga Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Sedangkan 4 orang luka-luka antara lain Irwansyah Saputra Sitohang (28) warga Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan Riau, serta tiga orang dari warga Ungaran Timur, Kabupaten Semarang yakni Darso (45), Daniel Horsi, dan Muhamad Arwani.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami menyampaikan turut berduka cita untuk keluarga meninggal dunia semoga korban diterima di tempat terbaik disisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran, dan kekuatan, sedangkan untuk korban luka-luka semoga korban diberikan kesehatan dan kesembuhan serta dapat beraktivitas seperti sediakala.

"Jasa Raharja langsung bergerak cepat dengan melakukan kunjungan ke rumah sakit. Bapak Imam Yulianto selaku Kepala Sub Bagian Pelayanan Jasa Raharja Cabang Utama Jateng beserta Bapak Untung Pamungkas selaku Kepala KPJR Ungaran proaktif langsung turun ke lapangan," kata Jahja.

Baca juga: Pandemi, Jasa Raharja sisihkan penghasilan untuk masyarakat terdampak COVID-19

Jahja memastikan seluruh korban dijamin Jasa Raharja sesuai UU No 34 dan PMK No 16 Tahun 2017 dengan nilai santunan untuk meninggal dunia Rp50 juta sedangkan untuk luka-luka biaya perawatan maksimal Rp20 juta.

Dalam kesempatan tersebut Jahja juga menghimbau seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara, mengutamakan keselamatan, dan menaati rambu lalu lintas.
Baca juga: Kecelakaan Tol Semarang-Solo, Jasa Raharja pastikan korban terima santunan


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024