Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah ikut aktif dalam pencegahan kecelakaan pada libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 salah satunya dengan menyerahkan sejumlah sarana pencegahan kecelakaan kepada Polda jateng.

Penyerahan sejumlah sarana pencegahaan kecelakaan oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami pada Polda Jateng pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020, di Semarang, Senin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, dan stakeholder terkait.

Baca juga: TSTJ Solo gandeng Jasaraharja Putra asuransikan pengunjung

"PT Jasa Raharja ikut berupaya menekan angka kecelakaan pada libur akhir tahun, Natal dan Tahun Baru 2021 salah satunya dengan menyerahkan sejumlah sarana pencegahan kecelakaan," kata Jahja Joel Lami.

Sejumlah sarana pencegahan kecelakaan tersebut, lanjut Jahja antara lain 600 buah traffic cone, 100 buah barikade, 65 rompi scothlight, 75 jas hujan, 100 helm, 2 tenda payung, dan 2 tenda polisi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kembali menegaskan berdasarkan pemetaan yang telah dilakukan ada prediksi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang perlu diantisipasi di antaranya ancaman penyalahgunaan narkoba, pesta minuman keras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, dan bencana alam.

Operasi lilin selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021, lanjut Ganjar, harus mengedepankan preventif dan preemtif secara humanis serta penegakan secara tegas dan profesional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 secara aman dan nyaman.

Baca juga: Borobudur Dihadiahi Ambulans dari PT Jasaraharja Putera

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024