Semarang (ANTARA) - Kompetisi pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 menggelar audisi secara daring untuk calon peserta dari wilayah Jawa Tengah untuk memudahkan para calon bintang dari berbagai pelosok daerah menunjukkan kemampuannya.

VP Programming Acquisition Indosiar, Sylvia Pontoh, dalam keterangannya kepada media secara daring di Semarang, Kamis, mengatakan, audisi di Jawa Tengah dimulai hari ini hingga Januari 2021.

"Jawa Tengah ini audisi yang pertama. Peserta yang diaudisi ini sudah yang lolos seleksi," katanya.

Selain alasan situasi pandemi COVID-19, kata dia, meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun juga menjadi latar belakang pelaksanaan audisi secara daring.

Ia menjelaskan banyak peserta yang harus menempuh perjalanan jauh dari daerah asalnya ke ibu kota provinsi atau kabupaten/ kota untuk mengikuti audisi.

Pelaksanaan audisi yang lebih panjang, kata dia, akan memudahkan peserta untuk mempersjapkan diri lebih baik.

"Antusiasme peserta luar biasa. Tiap tahun tambah bagus, mereka tahu yang harus ditunjukkan dalam audisi," katanya.

LIDA 2021.memberi kesempatan para talenta muda berusia antara 14 hingga 35 tahun untuk mendaftar melalui laman www.indosiar.com.

Adapun syarat yang harus dipenuhi, calon peserta wajib mengunggah 2 video kemampuan mereka dalam menyanyi dangdut di IGTV milik pribadi.

Unggahan video tersebut menjadi salah satu syarat saat mengisi kolom pendaftaran secara daring itu.

Para peserta yang lolos akan dihubungi kembali untuk menunjukkan kemampuannya melalui aplikasi Zoom dan dinilai langsung oleh para juri.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024