Klaten (ANTARA) - Angka kesembuhan kasus COVID-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, hingga saat ini mencapai 79 persen seiring dengan penanganan yang dilakukan oleh gugus tugas setempat.

"Secara kumulatif jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Klaten sebanyak 1.973 orang," kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID--19 Klaten Cahyono Widodo di Klaten, Jumat.

Ia mengatakan dari total kasus positif tersebut untuk pasien sembuh berjumlah 1.547 orang, sedangkan 352 di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri dan 74 orang meninggal dunia.

Pihaknya mencatat khusus hari ini terjadi penambahan sebanyak 38 pasien sembuh dan 13 orang terkonfirmasi COVID-19. Selain itu, ada satu pasien COVID-19 meninggal dunia.

Ia mengatakan untuk pasien yang sembuh masing-masing berasal dari Kecamatan Pedan, Karangdowo, Karanganom, Manisrenggo, Klaten Selatan, Wonosari, Klaten Tengah, Trucuk, Prambanan, Klaten Utara, Cawas, Juwiring, Polanharjo, dan Ceper.

Sedangkan penambahan kasus terkonfirmasi positif baru, katanya, berasal dari Klaten Tengah, Wonosari, Trucuk, Wedi, Ceper, dan Prambanan.

"Untuk pasien yang meninggal dunia berasal dari Wonosari," katanya.

Sementara itu, dari penambahan kasus tersebut empat kasus di antaranya kemungkinan terpapar pada saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten.

"Selanjutnya empat kasus dimungkinkan terpapar pada saat berada di luar daerah serta kasus lainnya merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi sebelumnya," katanya.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024