Semarang (ANTARA) - Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah dalam rangkaian peringatan HUT-60 mengelar bakti sosial donor darah dengan tema Stay Healthy and Happy With Jasa Raharja Blood Donation bertempat di Aula Borobudur Kantor Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Rabu.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami mengatakan untuk memenuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara terbatas dan hanya diikuti kalangan internal Jasa Raharja.

"Seluruh peserta yang mendonorkan darahnya sudah melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif dan seluruh darah yang didonorkan nantinya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan," kata Jahja.

Jahja menjelaskan kegiatan donor darah tersebut bagian dari rangkaian peringatan HUT-60 Jasa Raharja sebagai salah satu bentuk aksi kemanusiaan. 

Kegiatan donor darah tersebut, lanjut Jahja, dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah nusantara dan di Kantor Pusat Jasa Raharja. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah, terlebih di masa pandemi ini stok darah di PMI semakin sedikit," kata Jahja.

Dalam kesempatan tersebut, PMI Kota Semarang menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah yang telah menyelenggarakan kegiatan sosial dalam bentuk donor darah serentak di seluruh Indonesia.

Kebutuhan darah, lanjut petugas PMI Kota Semarang, selalu sangat tinggi, sedangkan ketersediaannya terbatas, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut akan sangat membantu memenuhi kebutuhan darah di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Tengah.

"Kegiatan donor darah hari ini berjalan dengan lancar, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pendonor dan PMI Kota Semarang, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat berguna bagi mereka yang membutuhkan, utamanya dalam keadaan darurat," tutup Jahja.

Selain donor darah, sejumlah rangkaian donasi bina lingkungan juga dilakukan PT Jasa Raharja dalam menyambut miladnya yang ke-60, tanggal 1 Januari 2021, sebelumnya telah diadakan kegiatan pemberian bantuan 1.000 benih mangrove ke PRPP Jawa Tengah dan donasi buku di Perpustakaan Microlibrary Warak Kayu.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024