Cilacap (ANTARA) - Pertamina Group kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kali ini, Pertamina Refinery Unit (RU IV) Cilacap bersinergi dengan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, serta Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Cabang Banyumas menyalurkan bantuan tereebut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap. 

Bantuan beraneka barang tersebut diserahkan Senior Officer Communication Relations Pertamina RU IV Cilacap Ferdy Saputra kepada Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Sarpras ) dan Logistik Kebencanaan BPBD Kabupaten Cilacap Edy Sunaryo di halaman kantor BPBD Kabupaten Cilacap, Sabtu.

Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan mengatakan kolaborasi tersebut merupakan wujud kepedulian Pertamina sekaligus sebagai bentuk sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam hal ini BPBD. 

Baca juga: Pertamina Cilacap serahkan APD untuk penggali kubur

"Ini amanah dari Pertamina Group, semoga bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," katanya. 

Menurut dia, bantuan yang disalurkan terdiri atas 4 kuintal beras, 10 tabung elpiji Bright Gas beserta isinya, 15 karton mi instan, minyak goreng, makanan dalam kaleng siap saji, biskuit, susu, kecap, dan bumbu-bumbu masakan untuk menyokong kegiatan dapur umum. 

Sementara itu, Kasi Sarpras dan Logistik Kebencanaan BPBD Kabupaten Cilacap Edy Sunaryo menyampaikan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang disalurkan untuk korban bencana di Cilacap.

"Terima kasih Pertamina, bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir," katanya.

Sebelumnya, Pertamina RU IV Cilacap telah memberikan donasi yang dihimpun oleh Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina. Donasi tersebut berasal dari keluarga besar RU IV Cilacap, yang bersumber dari pekerja dan keluarganya maupun dari jamaah masjid serta lembaga dan organisasi yang ada di lingkungan perusahaan.

Seperti diketahui, saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap tengah dilanda banjir akibat hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi. Banjir setinggi 1,5 meter di antaranya melanda Kecamatan Kroya dan Nusawungu serta Kecamatan Sidareja dan Bantarsari, sehingga warga terpaksa harus mengungsi. 

Baca juga: Keluarga besar Pertamina galang dana untuk korban banjir di Cilacap
Baca juga: Pertamina Cilacap tantang pekerja unjuk kreativitas pada masa pandemi

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024