Semarang (ANTARA) - Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo Amin Mas’udi yang meninggal dunia di RS Yarsi Jakarta pada 7 November 2020 karena sakit jantung dimakamkan di tanah kelahirannya di Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kolega almarhum semasa di PT Jamkrindo, Nina Kurnia Dewi, dalam keterangan tertulis yang diterima di Semarang, Minggu, menegaskan bahwa Amin wafat karena sakit jantung, bukan COVID-19.

Amin juga dikenal sebagai anak saleh dan begitu menyayangi ibunya. Sebelum meninggal, Amin yang dulu dikenal sebagai sosok anak desa kluthuk itu, ketika cuti menemui ibunya di Cepu. 

"Kepulangannya ke Cepu untuk menemui ibunda seolah merupakan pamitan sebelum kepergiannya untuk selamanya," kenang Nina.

Menurut Nina, Amin Mas'udi berada di garda terdepan untuk program pemerintah bagi penyelamatan UMKM di masa pandemi, melalui Program Penjaminan Kredit PEN (Penyelamatan Ekonomi Nasional), yang selaras dengan berpindahnya Jamkrindo menjadi anggota holding asuransi-penjaminan yaitu IFG (Indonesia Finansial Group) pada 3 November 2020.

Selama berkarir di PT Jamkrindo, Amin dikenal sebagai profesional yang rendah hati, sedikit bicara namun kerjanya luar biasa.

"Saya sungguh kehilangan sosok pekerja keras yang selalu berpikir dan inspiratif. Beliau dulu bukan saja rekan kerja di Jamkrindo, tapi juga tetangga di kompleks perumahan," kata Nina, Direktur Keuangan dan   MSDM   Perum LKBN ANTARA itu.

Di tengah kesibukannya mengurus Jamkrindo, Amin masih memberi perhatian besar para remaja di kampung halamannya dengan membina klub sepak bola di Kapuan Cepu hingga klub ini meraih prestasi nasional.

Amin merupakan lulusan sarjana Universitas Islam Bandung Jurusan Manajemen kemudian meneruskan pendidikan di program Magister Manajemen Agribisnis di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Amin menjabat sebagai Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo sejak 2017. Sebelumnya Amin menjabat Kepala Divisi Bisnis Suretyship dan Penjaminan Non Bank Perum Jamkrindo.

Jenazah diterbangkan dari Jakarta ke rumah duka Jalan Lapangan Terbang Desa Kapuan samping Masjid Al-Amanah, Desa Kapuan, Cepu, Blora. ***

 


Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024