Karanganyar (ANTARA) - Komanadan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav. I Nyoman Suadnyana menutup Latihan Pertahan Pangkalan (Hanlan) 2020 di Lapangan Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Kabupaten Karanganyar, Kamis.

Pada acara penutupan kegiatan Hanlan yang berlangsung selama 3 hari tersebut melibatkan sebanyak 300 personel TNI Angkatan Udara (AU) melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Nav. I Nyoman Suadnyana.

Latihan pertahanan pangkalan tersebut, kata Danlanud, untuk memberikan pengetahuan dan pedoman bagi personel Lanud Adi Soemarmo agar memahami dengan baik bagaimana maupun apa yang harus dilakukan tiap-tiap personel dalam melaksanakan hanlan.

Baca juga: Presiden akan Saksikan Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016

Baca juga: 48 Pesawat Tempur TNI AU terlibat Latihan Puncak Angkasa Yudha 2016

Latihan hanlan sejak Selasa (8/9) hingga Kamis ini, peserta latihan dibekali berbagai materi kegiatan tentang taktik dan teknik gelar pasukan, pertahanan pangkalan, pertahanan objek vital, patroli, penindakan, dan konsolidasi.

"Kami merasa bangga latihan ini dapat diselenggarakan dengan baik, tepat waktu, serta tanpa adanya hambatan yang berarti," kata Danlanud.

Danlanud memandang perlu segera melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan latihan serta mengidentifikasi permasalahan yang timbul untuk mencarikan solusi pemecahan yang terbaik.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024