Semarang (ANTARA) - Seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit mengenakan pakaian tenaga medis dalam rangkaian memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) tanggal 4 September.

Tidak hanya mengenakan pakaian tenaga medis, tetapi acara juga dimeriahkan dengan iringan alunan live music accoustic dan berbagai kuis berhadiah.

Imron Fatoni, Kepala Kantor Cabang Semarang Majapahit mengatakan beragam kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional tersebut dimaksudkan untuk memanjakan peserta yang datang ke kantor dalam pengurusan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dengan mengusung tema Peduli di Masa Pandemi, lanjut Imron Fatoni,  acara dilaksanakan selama dua hari kerja pada Jumat, 4 September 2020 dan Senin, 7 September 2020.

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah salah satunya sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi pelanggan terhadap perusahaan dan kepedulian BPJAMSOSTEK terhadap kepuasan pelanggan," katanya.

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, BPJAMSOSTEK Klaten sediakan "drive thru" untuk JP

Imron menjelaskan, tidak sekadar menggunakan kostum tenaga medis, BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit juga menggelar talk show yang mendatangkan tenaga medis dr. Muhamad Aziz Rosidi yang juga menjadi Ketua Satgas COVID-19 RSI Sultan Agung Semarang untuk menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan dan melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

"Kami juga melakukan pembagian masker gratis ke seluruh peserta dan souvenir cantik tumbler stainless. Selain itu, kami juga memberikan layanan rapid test gratis bagi peserta yang membutuhkan dan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian kami di masa pandemi. Kami mohon tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, hansanitizer dan cuci tangan sebelum memasuki area BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit serta tetap menjaga jarak," kata Imron.

Yetty Laini Yusefa, Kabid Pelayanan BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit menambahkan dengan adanya kegiatan Hari Pelanggan Nasional, layanan tanpa kontak fisik (Lapak Asik) tetap berjalan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menekan perkembangan atau pertumbuhan COVID-19.

"Lapak Asik sangat berperan dalam masa pandemi ini. Peserta yang datang biasanya berbondong bondong dan duduk saling berdekatan, dengan Lapak Asik sekarang peserta di sediakan bilik-bilik yang terpisah dan berjarak antara bilik satu dan yang lainnya, serta cukup dengan menggunakan video call untuk verifikasi berkas dan dalam pengambilan foto, sehingga kontak fisik antara petugas customer service BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit dengan peserta tetap terjaga," kata Yetty.

BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit berharap seluruh peserta yang datang hari Jumat (4/9) dan Senin(7/9) merasa senang dan terpuaskan dengan pelayanan di Hari Pelanggan Nasional, kata Kepala Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Cabang Majapahit Moch Andi Heriamsah.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cilacap manjakan peserta di Hari Pelanggan Nasional
Baca juga: BPJAMSOSTEK sediakan makanan gratis dan cenderamata di Hari Pelanggan


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024