Kudus (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kudus, Jawa Tengah menyambut Hari Pelanggan Nasional dengan mendesain ruangan kantor pelayanan dengan aneka hiasan serta menyediakan cenderamata dan makanan gratis bagi pengunjung, Jumat.

Pengunjung juga disuguhi aneka permainan yang dipandu oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan atau dikenal BPJAMSOSTEK Kudus.

Dalam rangka menyambut pengunjung yang hendak mengurus pendaftaran sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan maupun keperluan lain, pegawai juga berpakaian dengan hiasan tampak unik.

Kepala BPJAMSOSTEK Kudus Multanti mengatakan penyediaan makanan dan cenderamata untuk pengunjung secara gratis diberlakukan selama dua hari, yakni Jumat (4/9) dan Senin (7/9), sedangkan hadiah diberikan kepada peserta yang bisa menjawab kuis atau permainan yang diberikan oleh karyawan yang bertugas dalam kegiatan tersebut.

Ia juga mengajak seluruh peserta yang hadir di kantor memakai alat pelindung wajah yang telah dibagikan secara serentak dan dilakukan bersama-sama dengan peserta untuk mengampanyekan kepedulian di masa pandemi.

Pada Hari Pelanggan Nasional 2020, kata dia, kantor BPJS Ketenagakerjaan Kudus mengambil tema "Peduli di Masa Pandemi" sehingga kegiatannya digelar sederhana dan tidak mengumpulkan banyak orang.

Dalam rangka memberikan edukasi soal protokol kesehatan, pada kesempatan tersebut juga digelar "flash mob" cara mencuci tangan yang baik dan benar yang diikuti oleh peserta maupun pengunjung.

"Setelah itu ada dilombakan. Bagi peserta yang paling benar dalam mencuci tangan diberikan hadiah," ujarnya.

Perlombaan lainnya, yakni "Tik Tok Challenge-Lapak Asik BPJAMSOSTEK" yang di peruntukan bagi peserta BPJAMSOSTEK, adapun skenarionya menceritakan aktivitas kemudahan layanan menggunakan Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) BPJAMSOSTEK.

Perayaan Hari Pelanggan juga dilaksanakan di seluruh Kantor Cabang Perwakilan (KCP) BPJAMSOSTEK di bawah wilayah kerja Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kudus, yakni KCP Jepara, Pati, Rembang dan Blora.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024