Banjarnegara (ANTARA) - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono meminta pihak manajemen RSUD Hj. Anna Lasmanah untuk terus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"RSUD Hj. Anna Lasmanah harus terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terlebih lagi pada saat ini tengah terjadi pandemi COVID-19," katanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu.

Pernyataan tersebut disampaikan bupati menjelang Hari Jadi Ke-80 RSUD Hj. Anna Lasmanah tanggal 31 Agustus 2020.

Ia juga meminta pelayanan, sumber daya manusia, sistem, dan fasilitas RSUD Hj. Anna Lasmanah terus ditingkatkan seiring dengan pertambahan usia.

"Selamat ulang tahun RSUD Hj. Anna Lasmanah semoga semakin mantap dalam melayani dan terus mendukung visi Banjarnegara bermartabat dan sejahtera," katanya.

Selain itu, ia mengajak para tenaga kesehatan untuk terus bersemangat di tengah pandemi COVID-19.

"Tugas kita bersama sekarang ini adalah melawan COVID-19 dengan tetap berupaya menjaga pertumbuhan ekonomi. Ekonomi harus bangkit agar masyarakat tidak terpuruk namun masyarakat juga harus tetap sehat terlindungi," katanya.

Ia menambahkan pada masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat Banjarnegara harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan juga tidak berkerumun.

"Kehidupan kita tengah berubah karena pandemi COVID-19, untuk mengatasi risiko pandemi tersebut maka seluruh masyarakat diharuskan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, tujuannya agar bisa bertahan dalam situasi sekarang ini," katanya.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengajak seluruh warga di wilayah setempat untuk disiplin memakai masker guna mencegah COVID-19.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya siap untuk menegakkan disiplin atas Peraturan Bupati Banjarnegara Nomor 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

"Dengan demikian kami mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan termasuk di antaranya disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," katanya.
Baca juga: Bupati Banjarnegara: Protokol kesehatan efektif cegah COVID-19


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024