Semarang (ANTARA) - Smartfren mengumumkan kerja sama dengan MORPH Team di tengah penyelenggaraan kompetisi Liga Nasional Smartfren Indonesia Esports Series (IES) bersama Indonesia Esports Association (IESPA).

Lewat kerja sama tersebut Smartfren menjadi salah satu operator yang mendukung pengembangan industri digital khususnya esports serta dapat membantu memperkuat MORPH Team yang akan bertanding secara online di kompetisi esports internasional PUBG Mobile World League mulai 10 Juli 2020.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengaku telah lama berdiskusi dengan perwakilan MORPH Team untuk bisa menginspirasi dan membuka peluang generasi muda berkarya dan berprestasi di ranah esports.

Reza Oktovian, tokoh muda esports tanah air sekaligus Founder MORPH Team menambahkan para gamers dan atlet esports zaman sekarang bisa berlatih di mana saja, kapan saja karena paket data berkuota besar dari Smartfren.

Baca juga: Ini dia cara aktifkan eSIM Smartfren untuk android

"MORPH Team sendiri berencana mengembangkan berbagai divisi baru untuk bertanding di berbagai kompetisi esports nasional maupun internasional. Setelah PUBG Mobile, divisi yang saat ini sedang dalam pengembangan adalah APEX Legend, Mobile Legend, dan PUBG Mobile Woman Division," katanya.

Sejumlah atlet esports berpengalaman tergabung dalam MORPH Team di antaranya, kakak beradik Ariezky Haridjaya (RensKy) dan Ezra Haridjaya (Zabrol) yang mengawali karir esports di permainan Mobile Legends, serta kini aktif sebagai pemain PUBG Mobile.

RensKy pernah mewakili Indonesia dalam turnamen internasional; Zabrol pernah bertanding di PUBG Mobile Pro League SEA Finals bersama MORPH Team; dan Herli Juliansyah (Jeixy) yang pernah menjuarai turnamen bergengsi PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018, DGL 2020.

Djoko Tata Ibrahim menambahkan Smartfren sejak awal telah memudahkan gamers untuk melakukan pembelian fitur tambahan dengan menerapkan fitur Direct Carrier Billing dan dengan menggunakan fitur tersebut gamers bisa memakai pulsa Smartfren untuk membeli item atau fitur tambahan dalam game.

Baca juga: Smartfren gandeng Tiara Idol
Baca juga: Smartfren dukung silaturahmi Lebaran secara virtual

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024