Kudus (ANTARA) - Sebagai bagian dari kepedulian terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah COVID-19, Garnita Malahayati Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, membagikan 1.000 masker hasil karya para anggotanya.

"Karena keterbatasan kami dalam menjahit, kami berbagi tugas. Setiap 10 orang anggota menghasilkan 100 masker dan terkumpul sampai 1.000 masker. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Kabupaten Kudus, Khuzaemah, saat membagikan masker kepada masyarakat di perempatan jalan kota Kudus.

Selain dibagikan kepada masyarakat yang sedang lalu lalang di jalan, menurut Khuzaemah, dalam siaran pers yang diterima Kamis, masker juga dibagikan kepada ibu-ibu PKK dan para anggota Garnita di kecamatan dan desa.

Menurut Khuzaemah, masker yang dibagikan itu dibuat di rumah masing-masing anggota Garnita yang bisa menjahit, mengingat di masa pandemi COVID-19 ini wajib melakukan jaga jarak.

Bahan kain katun yang dipakai untuk membuat masker itu, jelasnya, merupakan bantuan dari legislator Partai NasDem Dapil II Jawa Tengah, Lestari Moerdijat.

Secara pribadi, Khuzaemah mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota Garnita Malahayati, Kabupaten Kudus, yang telah bahu- membahu memproduksi masker yang layak hingga bisa dibagikan kepada masyarakat.

"Secara umum masyarakat yang kami berikan masker merasa senang dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Lestari Moerdijat yang telah memfasilitasi gerakan pembuatan masker untuk masyarakat ini di Kabupaten Kudus ini," kata Khuzaemah.

Masker- masker tersebut dibagikan di Kudus pada Minggu pekan lalu. ***

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024