Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit kembali menyerahkan bantuan dan kali ini berupa semen 100 sak serta infaq ke sejumlah pondok dan panti asuhan di wilayah Semarang dan Demak, masing-masing menerima Rp2 juta.

Penyerahan bantuan yang berlangsung Rabu, dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni didampingi Kabid Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Kacab Semarang Majapahit Andy Heriamsah serta tim.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan employee volunteering BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Semarang Majapahit dengan tema kegiatan Semarak Ramadhan Semarmaja menebar kebaikan menuai kebahagiaan," kata Imron Fatoni.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung dengan tetap menjalankan standar operasional prosedur dalam pandemi COVID-19 di antaranya dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Imron menjelaskan untuk bantuan semen 100 sak diserahkan BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit kepada Masjid Al Ikhlas yang beralamat di Jalan Umar selaku perwakilan dari penerima.

Untuk bantuan infaq senilai Rp2 juta, lanjut Imron Fatoni, masing masing di berikan kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Mutamakin (diterima Fuad sebagai perwakilan); diterima Panti Asuhan Sultan Bintoro Al- Islami yang diwakili Ahmad; dan Yayasan Sunan Kalijaga Panti Sosial Anak Asuh Sunan Kalijaga yang diwakili Rozak.

“Semoga bantuan ini menjadikan berkah dan bermanfaat. Sudah sepatutnya dalam bulan suci Ramadhan ini kita saling berbagi," kata Imron.

Baca juga: BPJAMSOSTEK bantu 2.000 paket sembako ke pekerja terdampak COVID-19

Kabid Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Kacab Semarang Majapahit menambahkan kegiatan tersebut merupakan employee volunteering kedua yang telah diselenggarakan dalam rangkaian Semarak Ramadhan bekerja sama dengan ZIS Semarmaja.

Selain bantuan semen dan infaq, tambah Andy, BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit juga membagikan 100 paket menu buka puasa plus yakni nasi kotak, plus beras, mie instan, dan air mineral.

Andy menjelaskan penerima bantuan paket menu buka puasa plus tersebut antara lain masyarakat yang tidak mampu seperti tukang sapu, tukang becak, tukang tambal ban, dan lainnya.

"Kami membagikan di jalan-jalan dan mendatangi rumah keluarga miskin langsung, sekaligus untuk menjaga physical distancing," kata Andy.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing perwakilan penerima menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit dan berharap bantuan tersebut menjadi ladang amal dan pahala.


Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit koordinasi dengan stakeholder via Vicon
Baca juga: BPJAMSOSTEK bagikan 1.500 paket sembako secara virtual



Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024