Pekalongan (ANTARA) - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, berbagi bersama para pengayuh becak yang mangkal di sejumlah titik dengan membagikan paket sembako dan masker, Selasa siang.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa pembagian paket sembako dan masker ini sebagai bentuk kepedulian Polri pada warga, khususnya pengayuh becak yang terdampak wabah COVID-19.

"Kita sambil melakukan patroli cek pos pengamanan, berherti di sejumlah pangkalan becak untuk membagikan paket sembako dan masker. Kami berharap pembagian masker dan sembako ini dapat meringankan beban kebutuhan hidup mereka di tengah wabah COVID-19," katanya.

Baca juga: Ganjar kirim 7.000 paket sembako bantu warga Jateng di Jabodetabek

Ia yang didampingi Kepala Seksi Propam Iptu Safrowi mengatakan pada kegiatan itu, polres juga memberikan edukasi dan sosialisasi pada pengayuh becak agar mematuhi anjuran pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Saat ini, kata dia, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia masih terus bertambah sehingga masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami minta warga tidak perlu keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak. Selain itu, pakailah masker jika berada di luar rumah, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan jangan berkerumunan," katanya.

Pengayuh becak Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian paket sembako dan masker dari Polres Pekalongan Kota karena mereka merasa terbantu.

"Masker ini bisa saya pakai saat beraktivitas dan bantuan sembako bisa meringankan kebutuhan keluarganya mengingat saat ini lagi sepi penumpang. Kami akan patuh terhadap anjuran pemerintah dan berharap wabah virus corona bisa secepatnya berakhir," katanya.

Baca juga: PLN Batang bagikan 91 paket sembako untuk warga miskin
Baca juga: Polda Jateng bagikan APD dan sembako kepada MRI
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024