Semarang (ANTARA) - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Cabang Semarang membagikan 1.000 paket bingkisan Ramadhan 1441 H kepada masyarakat Semarang dan sekitarnya yang terdampak COVID-19.

"Sasaran utama kami dalam kegiatan Indofood berbagi adalah masyarakat yang terdampak gpandemi COVID-19 khususnya panti asuhan dan panti wredha yang saat ini sangat perlu uluran bantuan dari donatur," kata Devie Permana selaku Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Cabang Semarang.

Mohammad Kristianto selaku Branch Human Resources Manager Indofood Noodle Semarang menambahkan total ada 20 panti asuhan, 2 panti wredha, dan beberapa marbot masjid di sekitar Kota Semarang yang telah diberikan bantuan, selain itu ada juga 125 paket untuk area Purwodadi dan 150 paket untuk area Jogja yang masih merupakan area cakupan dari Pabrik Indofood Noodle Semarang.

Devie Permana menambahkan program Indofood Berbagi merupakan program gabungan CSR perusahaan bersama kepedulian dan empati dari karyawan Indofood terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Sebanyak 1.000 paket sembako tersebut terdiri dari bantuan Manajemen Indofood Noodle Semarang dan sodakoh dari seluruh Karyawan Indofood Noodle Semarang. Seluruh karyawan Indofood tergerak dengan memberikan sebagian uang makan mereka untuk disodakohkan. Mereka menyisihkan sebagian dari uang makan pada saat puasanya mulai ada yang 1 minggu, ada yang 2 minggu dan bahkan ada karyawan yang memberikan uang makan mereka 1 bulan full hingga terkumpul lebih dari Rp40 juta," katanya.

Kegiatan kolaborasi antara manajemen Indofood Noodle Semarang dengan karyawan, kata Devie, rutin berjalan setiap tahun dan tahun tahun lalu program Indofood Berbagi berbentuk pembangunan atau renovasi panti asuhan, masjid, mushola, dan juga bantuan kepada TPQ yang berada di ring 1 Indofood Noodle Semarang dan tahun 2020 ini berfokus kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh COVID-19.

Baca juga: Indofood Fritolay Makmur lirik singkong manggu Purbalingga
Baca juga: Kelola sampah, Indofood gandeng warung makan Indomie

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024