Semarang (ANTARA) - PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY menyerahkan bantuan 6.300 paket sembako kepada penyandang disabilitas dan kaum dhuafa dalam rangka solidaritas ketahanan pangan dampak wabah COVID-19 sebagai bentuk sinergi antara PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Bantuan paket sembako di Kota Semarang diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager General Affairs PLN Distribusi Jateng & DIY Elly Oktaviani Ciptati kepada Wakil Ketua Himpunan Masyarakat Inklusi Kota Semarang (HIMIKS) Suwanto, Selasa (21/4).

Paket sembako tersebut berisi bahan makanan seperti beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, kecap, dan teh dibagikan kepada penerima manfaat di wilayah kerja PLN Distribusi Jateng & DIY melalui 13 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).

Elly menyampaikan pemberian bantuan sembako yang dibagikan dengan nilai sebesar Rp1,5 miliar bersumber dana 50 persen dari anggaran CSR PLN Peduli dan 50 persen dari YBM PLN yang berasal dari zakat pegawai tersebut bertujuan untuk membantu kelompok masyarakat kecil di tengah pandemi COVID-19.

"Bantuan paket sembako ini diberikan untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat kurang mampu dan para difabel sebagai kelompok yang paling rentan terkena dampak ekonomi wabah COVID-19," kata Elly.

Baca juga: Transformasi, PLN luncurkan Power Beyond Generations

Elly berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat dan membantu menciptakan suasana yang kondusif di tengah pandemi ini.

Sementara itu Suwanto mewakili HIMIKS menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan sembako yang diberikan.
Baca juga: PLN donasikan 2.000 masker ke petugas medis

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024