Purworejo (ANTARA) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan balita yang tenggelam di Sungai Bogowonto, Desa Kebonsari, Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dalam kondisi meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama tiga hari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya di Purworejo mengatakan korban ditemukan pada Jumat (10/4) Pukul 10.00 WIB dengan keadaan meninggal dunia.

Nyoman mengatakan bahwa korban ditemukan kurang lebih 4 kilometer dari tempat kejadian ke hilir di Jembatan Karangsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

Baca juga: 2 balita ditemukan tewas tenggelam di sungai

Baca juga: Hilang dua hari, korban tenggelam di Bendungan Logung Kudus ditemukan meninggal

Dengan ditemukannya korban, selanjutnya Operasi SAR ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

Korban Bernama Muhammad Yusup umur 3,5 tahun dengan alamat Desa Kebonsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.

Korban tenggelam di Sungai Bogowonto Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo pada Rabu (8/4) Pukul 15.00 WIB.

Nyoman menyebutkan unsur SAR Gabungan terdiri atas Kantor Basarnas Cilacap, Pos Basarnas Congot, BPBD Purworejo, Koramil Purwodadi, Polsek Purwodadi, Pos AL Congot, ORARI Purworejo, SAR Lintas Batas, Granat Rescue, SAR Kabupaten Purworejo, SAR PMB Purworejo, UBALOKA Purworejo, Rapi Purworejo, Cilacap Rescue, dan masyarakat.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024