Semarang (ANTARA) - Sukarelawan yang tergabung dalam Pertiwi Semarang membantu beberapa kebutuhan medis untuk penanganan pasien virus corona jenis baru (COVID-19) di RSUD KRMT Wongsonegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penyerahan bantuan yang terkumpul dari donasi para sukarelawan, Idee Care, dan sejumlah tenaga kerja wanita (TKW) di Hongkong itu diterima langsung oleh Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Susi Herawati di Semarang, Senin.

Bantuan untuk paramedis itu antara lain, alat pelindung diri (APD) berupa puluhan baju hazmat, masker jenis N95, sarung tangan medis, cairan antiseptik dan cairan penyanitasi tangan, serta vitamin.

Baca juga: Ganjar borong 10.000 APD dari perusahaan garmen di Semarang

Mia Soedarso selaku Ketua Pertiwi Semarang mengatakan bahwa pihaknya merasa tergerak untuk membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 sehingga menggalang donasi.

Dirinya juga sudah berkomunikasi dengan pihak RSUD KRMT Wongsonegoro terkait dengan bantuan apa saja yang dibutuhkan tenaga medis saat ini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami, semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat, terutama bagi tim medis yang kekurangan APD saat pandemi Corona," katanya bersama Pembina Pertiwi Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Susi Herawati menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diserahkan Pertiwi Semarang karena sangat bermanfaat, terutama bagi petugas medis di ruang isolasi.

"Bantuan ini sangat membantu kami dalam melayani masyarakat/pasien, sekaligus memenuhi apa yang dibutuhkan petugas kami sehingga aman dalam melakukan tindakan terhadap pasien-pasien yang sedang dirawat di ruang isolasi," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Temanggung distribusikan 3.000 APD untuk tenaga medis
Baca juga: Kadin Jateng Paradigma Baru berdayakan UMKM penuhi kebutuhan APD

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024