Semarang (ANTARA) - Bank Jateng bekerja sama dengan Dinas PMD Kabupaten Wonogiri melakukan sosialisasi program KUR dan transaksi nontunai ke perangkat desa serta masyarakat setempat.

Acara yang dihadiri camat, lurah, dan perangkat desa se-Kecamatan Wonogiri bertempat di Kelurahan Giripurwo Wonogiri, pada akhir Februari 2020 tersebut juga dihadir jajaran TNI dan Polri.

"KUR saat ini bunganya sangat rendah yaitu 6 persen dan kami berharap dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengembangkan usahanya," kata Agus Sunaryo selaku Ketua Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Wonogiri.

Bank Jateng, lanjut Agua, siap melayani konsultasi sampai ke desa-desa dan diharapkan perangkat desa dan kecamatan yang hadir dalam kesempatan tersebut dapat meneruskan informasi terkait rendahnya bunga KUR ke tetangga, saudara, dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Bupati Wonogiri apresiasi Bank Jateng yang terus tingkatkan pelayanan

Camat Wonogiri Joko Purwidyatmo menyampaikan dukungannya terhadap program KUR dikarenakan dapat memajukan perekonomian masyarakat dan mampu meminimalisir ketergantungan masyarakat pada rentenir.

Lurah Giripurwo Tumino juga menyambut baik tentang transaksi nontunai, sehingga gaji perangkat desa akan masuk ke rekening Bank Jateng dan mereka dapat menikmati fasilitas seperti kredit maupun tabungan.

Handoyo, anggota tim pemasar Bank Jateng menambahkan Bumdes di Kabupaten Wonogiri telah terdaftar menjadi agen laku pandai Bank Jateng, sehingga lebih memudahkan transaksi perbankan di desa desa seperti pembayaran PBB, listrik, PDAM, tarikan dan setoran tabungan.

Baca juga: Bank Jateng tandatangani PKS dengan kelurahan se-Kecamatan Sukoharjo

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024