Purbalingga (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, Jawa Tengah akan segera menyelenggarakan tes tertulis bagi calon panitia pemungutan suara (PPS).

"Tahapan pembentukan PPS akan segera memasuki seleksi tertulis," kata komisioner KPU Purbalingga Andri Supriyanto di Purbalingga, Jumat.

Komisioner Bidang Divisi Parmas, SDM dan Kampanye KPU Purbalingga tersebut mengatakan tahapan seleksi tertulis hingga pemeriksaan akan berlangsung pada 1 hingga 4 Maret 2020.

Setelah itu pengumuman hasil seleksi tertulis akan dilaksanakan pada 5 hingga 7 Maret 2020.

"Apabila dinyatakan lulus maka akan mengikuti seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 Maret," katanya.

Setelah itu, tambah dia, pengumuman hasil seleksi wawancara akan dilaksanakan pada 15 hingga 17 Maret 2020.

Baca juga: KPU Purbalingga gelar sosialisasi Pilkada 2020

Da juga kembali mengingatkan bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilkada 2020 termasuk juga memahami calon pemimpin yang akan dipilih.

"Tentu sebagai pemilih harus memahami calon pemimpin yang kredibel dan berintegritas sehingga bisa mengemban amanah sebagai pemimpin Purbalingga.

Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pilkada 2020.

"Sukses pilkada adalah sukses kita semua. Pemilih berdaulat negara kuat," katanya.

Baca juga: Target partisipasi pemilih 77,5 persen, KPU Purbalingga terus sosialisasikan ke warga

Dia juga menambahkan pihaknya terus mengintensifkan program pendidikan pemilih menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna mencapai target partisipasi pemilih 77,5 persen pada pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini.

"Target kami dapat mencapai partisipasi pemilih 77,5 persen sesuai target dari KPU RI," katanya.

Sebagai perbandingan, kata dia, tingkat partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pilpres 2019 di Purbalingga adalah 78,56 persen.

Baca juga: Jelang pilkada, KPU Purbalingga intensifkan pendidikan pemilih


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024