Kab Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan memfasilitasi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mendapatkan sertifikasi pengecatan dari pihak yang berkompeten.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Pekalongan melakukan penjajakan dengan PT Propan Paint pada kunjungan kerja Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama para kepala sekolah SMK Kabupaten Pekalongan.
 
"Kerja sama nantinya dikhususkan pada pelatihan sertifikasi mengecat, karena sertifikasi penting untuk legalitas profesi seseorang. Profesi seseorang itu ditandai dengan sertifikasi," kata Asip menjelaskan pentingnya sertifikasi bagi para siswa SMK Pemkab Pekalongan pada kunjungan kerja di PT Propan Paint, Rabu.
 
Asip mengatakan Pemkab Pekalongan akan menggandeng PT Propan Paint untuk dapat bekerja sama jangka panjang dengan semua SMK yang ada di kabupaten Pekalongan dalam mewujudkan sertifikasi untuk siwa.

Baca juga: Pemkab Pekalongan dan Kejari bersinergi tangani masalah hukum
 
Dalam kesempatan tersebut Asip menjelaskan Kabupaten Pekalongan memiliki pertumbuhan penduduk hampir 1 juta dan luas wilayah hampir 90ribu hektar, pertumbuhan ekonomi juga terus tumbuh, serta sudah ada 8 perguruan tinggi.
 
Asip juga mengapresiasi PT Propan Paint dalam memproduksi cat, apalagi merupakan karya anak bangsa yang ramah lingkungan dan teknologinya tidak kalah dengan luar negeri.
 
"Harapan kami kunjungan ini bermanfaat dan ditindaklajuti dengan kerja sama," tutup Asip Kholbihi.
 
Baca juga: 376 CPNS diangkat jadi PNS Pemkab Pekalongan

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024