Semarang (ANTARA) - Bank Jateng telah menyiapkan pembiayaan untuk pengembangan Kawasan Industri Kendal (KIK) ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Direktur KIK Didik Purbadi dan  Pimpinan Bank Jateng Cabang Kendal Adi Kusniawan Rahmanto.

Penandatanganan yang berlangsung di ruang kerja Bupati Kendal, Jumat (7/2) tersebut disaksikan Bupati Kendal Mirna Annisa dan Sekda Kendal Moh Toha.

"Jadi kalau misal dibutuhkan pembiayaan oleh pemilik perusahaan yang ada di KIK bisa memanfaatkan Bank Jateng, karena banknya orang Jawa Tengah," kata Sekda Kendal Moh Toha.

Adi Kusniawan Rahmanto, Pimpinan Bank Jateng Kendal menjelaskan kerja sama tersebut bertujuan untuk membiayai tenan-tenan atau para pemilik perusahaan yang ada di KIK. 

"Kerja sama ini untuk mendukung kegiatan investasi yang ada di KIK. Kami juga akan memberikan proses pembiayaan secara penuh, termasuk mengantisipasi tenan dari luar negeri, yang mana kami akan membuka layanan devisa," kata Adi. 

Baca juga: Bank Jateng bantu renovasi 105 RTLH di Pati

Adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat membantu perekonomian yang ada di Kabupaten Kendal dan membantu perekonomian di Jawa Tengah yang menargetkan peningkatan ekonomi sebesar 7 persen.

Direktur KIK Didik Purbadi menambahkan Bank Jateng merupakan bank pertama yang melakukan kerja sama dan diharapkan memperluas efek multiplier hadirnya investasi dan ebih bermanfaat bagi pembangunan daerah. 

"Bank Jateng sebagai penyangga salah satu pilar untuk pembangunan di daerah Kabupaten Kendal dan Jawa Tengah bisa ikut turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan investasi khususnya yang ada  di Jawa Tengah ini," jelasnya.

Didik menambahkan dengan kerja sama tersebut, juga akan menjadi kabar gembira bagi para pelaku usaha atau investor di KIK dan berharap para investor bisa memanfaatkan layanan-layanan yang hadir melalui Bank Jateng. 

Baca juga: Bank Jateng berikan edukasi Tabungan SIMPEL ke siswa SD
 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024