Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Sukoharjo memberikan edukasi Tabungan SIMPEL kepada siswa SD Tanjung 01 Nguter, Sukoharjo untuk memperkenalkan kebiasaan menabung sejak anak-anak, karena mereka telah mengenal uang saku.

Edukasi perbankan sejak usia dini yang diikuti seluruh siswa dari kelas I hingga kelas IV SD Tanjung 01 yang berjumlah kurang lebih 120 siswa tersebut disampaikan Dany, selaku Tim Pemasar Cabang Sukoharjo dengan melibatkan aktivis sosial di Kecamatan Nguter.

Para siswa dikenalkan budaya menabung sejak dini agar para siswa menyadari manfaat menabung untuk masa depannya dan diberikan informasi mengenai beragam produk bank khususnya Tabungan SIMPEL yang ada di Bank Jateng serta tata cara untuk dapat melakukan transaksi di bank.

Tabungan SIMPEL Bank Jateng merupakan tabungan yang ringan setoran awal dan setoran selanjutnya serta bebas biaya administrasi.

Siswa yang telah diberikan informasi tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada orang tua masing-masing supaya segera membuka Tabungan SIMPEL Bank Jateng untuk anaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Dany juga mengajak para siswa berinteraksi dengan menceritakan pengalamannya melakukan transaksi di bank.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan terhadap cara bertransaksi dimana para siswa diajak untuk melakukan praktik bertransaksi yang dilakukan di dalam mobil kas keliling Bank Jateng yang berada di SD Tanjung 01 Sukoharjo.

Siswa diberi kesempatan langsung mengisi slip untuk transaksi kemudian melakukan penyetoran ke petugas teller bank. Siswa juga diberikan pengetahuan melakukan transaksi penarikan di mesin ATM Bank Jateng.

Kepala Sekolah SD Tanjung 01 Siti Aminah dan para guru ikut membantu menyampaikan informasi terkait Tabungan SIMPEL Bank Jateng kepada orang tua/wali siswa.

Baca juga: Bank Jateng bantu renovasi 105 RTLH di Pati

Baca juga: Bank Jateng Wonogiri rangkul Bumdes sebagai Agen Duta Laku Pandai

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024