Magelang (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Magelang Yetty Biakti Sigit Widyonindito mengharapkan berbagai organisasi perempuan di daerah itu makin solid menjalankan program kerja masing-masing dengan memanfaatkan secara optimal Gedung Wanita pascarenovasi.

"Dengan selesainya pembangunan gedung baru ini diharapkan semua organisasi perempuan yang menempati gedung ini semakin solid dan bersatu dalam menjalankan program kerja dari masing-masing organisasi," katanya dalam keterangan tertulis di Magelang, Senin.

Ia mengatakan organisasi perempuan menjadi mitra strategis pemerintah daerah setempat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Organisasi perempuan, kata istri Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito itu, memiliki peranan penting dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Magelang.

"Adanya gedung ini, supaya dapat meningkatkan kinerja kita dari apa yang telah kita kerjakan selama ini, sehingga kita sebagai mitra pemerintah dapat mendukung apa yang menjadi visi dan misi Pemkot Magelang," katanya.

Baca juga: TP-PKK Kota Magelang prakarsai jalan sehat Hari Ibu 2019

Pada syukuran pascarenovasi Gedung Wanita di Jalan Veteran, Kota Magelang, belum lama ini, Yetty juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan dan ikut serta dalam proses renovasi gedung tersebut sehingga selesai tepat waktu.

Syukuran pascarenovasi Gedung Wanita Kota Magelang ditandai dengan tartil Quran 30 juz diikuti jajaran Pemkot Magelang, PKK Kota Magelang, perwakilan Kecamatan Magelang Tengah dan Kelurahan Magelang, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita, dan beberapa organisasi perempuan lainnya di daerah itu.

Gedung Wanita Kota Magelang mulai direnovasi pada 1 Juli 2019 dan selesai pada 28 Desember 2019. Gedung yang berdiri di atas tanah seluas 2.500 meter persegi itu memiliki dua lantai. Lantai 1 antara lain untuk kantor TP PKK, GOW, dan organisasi perempuan lainnya, sedangkan lantai 2 untuk berbagai kegiatan. (hms)

Baca juga: Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang gelar lomba administrasi
Baca juga: Windarti ajak DWP ambil bagian dalam pembangunan

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024