Magelang (Antaranews Jateng) - Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina mengajak segenap pengurus dan anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) di daerah itu tidak ragu ambil bagian dalam pembangunan kemajuan "Kota Sejuta Bunga" tersebut.

"Dengan kapasitas DWP yang strategis, didukung sumber daya manusia mumpuni, tentu bukan hal mustahil dan bukan cita-cita yang tinggi bagi DWP untuk berada pada barisan terdepan berkiprah dalam membangun bangsa," ujarnya di sela resepsi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 DWP tingkat Kota Magelang di Gedung Wanita Kota Magelang, Kamis (13/12).

Menurut dia, peran perempuan sama pentingnya dengan laki-laki dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

Windarti menyebutkan selama ini DWP Kota Magelang secara nyata telah ambil bagian dalam menghimpun potensi kaum perempuan dan turut memperjuangkan terlaksananya kesetaraan dan keadian gender di segala bidang.

"DWP juga menggugah kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pendidikan," katanya.

Ia mengharapkan peringatan HUT Ke-19 DWP meningkatkan semangat organisasi itu dalam keterlibatan pembangunan yang diimplementasikan melalui berbagai kegiatan.

"Saya juga mengajak kepada segenap pengurus dan anggota DWP untuk saling mendukung dan menguatkan peran sebagai istri abdi negara. Gunakan DWP sebagai wadah tukar ilmu untuk meningkatkan kapasitas diri dan keluarga," katanya.

Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-19 DWP Kota Magelang, Suci Edi Susanto, mengatakan pentingnya peningkatan kreativitas anggota DWP melalui pemanfaatkan berbagai potensi, baik sebagai ibu rumah tangga maupun abdi masyarakat.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-19 DWP Kota Magelang, antara lain pembinaan rohani, pengumpulan pakaian pantas pakai untuk dijual di pasar murah, pengumpulan zakat fitrah untuk lansia di tiga kecamatan, menyerahkan bingkisan lebaran kepada guru honorer, karyawan, dan penjaga sekolah.

Selain itu, pemberian santunan pendidikan, pemberian tali asih, donor darah, lomba aneka camilan, pertandingan voli antarunsur Darma wanita se-Kota Magelang, lomba merias wajah tanpa cermin, lomba penataan administrasi, dan lomba tumpeng.  (hms)


 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024