Semarang (ANTARA) - SPBU 4450215 Tugu Suharto dan PMI Kota Semarang kembali menggelar kegiatan Donor Darah di SPBU yang beralamat di Jl Menoreh Raya 66 Semarang, Kamis.

Kegiatan yang diikuti para karyawan dan juga konsumen SPBU tersebut, kata pengawas SPBU sekaligus koordinator kegiatan Findik Avianto diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian serta semangat berbagi para karyawan dan masyarakat umum untuk membantu sesama.

"Karena, setetes darah tiap pendonor akan sangat berarti buat yang membutuhkan dan terkumpul 42 kantong darah. Semoga antusiasme para karyawan dan konsumen SPBU Tugu Suharto tidak surut dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan mungkin cakupan wilayahnya akan ditambah lagi dengan mengundang lebih banyak peserta dari masyarakat umum dan dengan durasi waktu pelaksanaan lebih panjang," kata Findik.

Aksi sosial donor darah tersebut, tambah Findik, dilakukan secara rutin empat kali dalam setahun, setiap tiga bulan, dan merupakan salah satu bentuk program sosial dari SPBU 4450215 Tugu Suharto Semarang.

Baca juga: 1.136 pedonor darah terima penghargaan dari Gubernur Jateng

Dalam kesempatan tersebut setiap pendonor, selain dapat paket dari PMI juga mendapatkan voucher BBM Pertamax Turbo 2 liter.

"Hasil kegiatan donor darah ini dibawa PMI Kota Semarang untuk dicek terlebih dahulu dan disimpan serta diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah," tutup Findik.

Baca juga: Bupati Purbalingga janjikan umrah gratis bagi warga rajin donor darah

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024