Jakarta (ANTARA) - Enam wakil Indonesia meneruskan langkah mereka ke babak perempat final turnamen Malaysia Masters 2020 yang akan diselenggarakan pada Jumat (10/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada babak kedua yang berlangsung Kamis (9/1), secara keseluruhan terdapat delapan wakil Indonesia yang berlaga. Namun hanya enam wakil yang lolos ke perempat final yakni satu dari sektor tunggal dan lima dari sektor ganda, sedangkan dua lainnya terhenti.

Baca juga: Kalahkan Gemke, Jojo ke perempat final Malaysia Masters

 Kemudian, satu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan pasangan Malaysia Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan dengan skor 22-20, 21-15.

Lalu di sektor ganda campuran, Indonesia diwakili oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menang atas pasangan Malaysia Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le dengan skor akhir 21-12, 21-14.

Terakhir, ada tiga ganda putra, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Hafiz/Gloria waspadai Lee/Yang di perempat final Malaysia Masters

Baca juga: Fajar/Rian hadapi Minions di perempat final Malaysia Masters

Marcus/Kevin menang 21-15, 21-11 atas pasangan tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ahsan/Hendra mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng asal Taiwan dengan skor 21-11, 21-15. Sedangkan Fajar/Rian memulangkan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan perolehan 21-16, 21-14.

Sementara itu, dua wakil Indonesia yang tidak berhasil melanjutkan ke babak perempat final Malaysia Masters 2020, yakni tunggal putri Ruselli Hartawan dan ganda campuran Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet.

Ruselli takluk di tangan pemain unggulan ketujuh asal China He Bing Jiao dengan skor 13-21, 17-21. Sedangkan Ricky/Pia harus mengakui keunggulan pasangan unggulan kedua yang juga berasal dari China dengan kekalahan 13-21, 23-25.

Pertandingan babak perempat final Malaysia Masters 2020 akan dilaksanakan Jumat (10/1) mulai pukul 13.00 waktu Kuala Lumpur atau 14.00 WIB.

Baca juga: Ahsan/Hendra susul Marcus/Kevin ke perempat final Malaysia Masters

Baca juga: Ruselli akui kecewa kalah di babak kedua Malaysia Masters
 

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024