Kudus (ANTARA) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus kembali menggandeng Bank Jateng Syariah Kudus sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan dalam kegiatan akademik. 

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Rektor IAIN Kudus Mudzakir dan Pemimpin Cabang Bank Jateng Syariah Kudus Singgih Fatkhurrahim serta dihadiri sejumlah pimpinan civitas akademika IAIN Kudus. 

Mudzakir menyampaikan kerja sama tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas akademik dan layanan keuangan di IAIN Kudus. 

Kerja sama multifungsi, lanjut Mudzakir, dilakukan sehubungan dengan adanya ketentuan bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) harus menjalin kerja sama dengan bank, baik konvensional maupun syariah, dan hal tersebut disambut baik Bank Jateng Syariah Kudus.

Baca juga: Bank Jateng Syariah berikan kendaraan operasional ke Baznas Jateng

"Kerja sama yang dijalin IAIN Kudus dengan Bank Jateng Syariah merupakan kerja sama multifungsi. Dimana salah satu fungsinya yakni untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa," kata Mudzakir.

Pada semester lanjut Mudzakir, maka akan semakin mempermudah saat pembayaran UKT karena dapat dilakukan secara online, counter bank, maupun dengan menggunakan fasilitas go pay. 

"Layanan ini bertujuan untuk mempermudah mahasiswa. Tersedia banyak layanan yang dapat dipakai, jadi tidak perlu ribet dan mengantri," katanya.

Wakil Rektor II Nor Hadi menambahkan kerja sama tersebut bukan hanya dalam rangka peningkatan dalam hal pelayanan keuangan mahasiswa, namun juga dalam rangka peningkatan kualitas akademik terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi IAIN Kudus dan peningkatan kompetensi mahasiswa terutama dalam hal perbankan dan tata kelola perbankan.

"Kerja sama ini juga sebagai edukasi untuk mahasiswa, sehingga mereka bisa mengerti tentang perbankan syariah," demikian Nor Hadi.

Baca juga: Bank Jateng relokasi Kantor Cabang Pembantu Kecamatan Kota Rembang
Baca juga: Pemkab minta desa alihkan rekening Dana Desa ke Bank Jateng
 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024