Magelang (ANTARA) - Sebanyak tiga pemenang Lomba Foto Senam Moncer Serius 2020 menerima hadiah dari Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, dengan penyerahan hadiah di sela apel pagi di halaman belakang Kantor Pemerintah Kota Magelang, Kamis.

Para pemenang itu, masing-masing Perusahaan Daerah Badan Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Magelang (Juara I), Dinas Sosial (Juara 2), dan Kecamatan Magelang Selatan (Juara 3).

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba foto. Jangan dilihat dari hadiahnya, ini semangat awal meramaikan dan memeriahkan iven Moncer Serius 2020," kata Sigit.

Ia menilai bagus atas semua hasil foto yang masuk panitia, menunjukkan antusiasme atas perhelatan Senam Moncer Serius 2020 di Stadion Moch. Soebroto Gelora Sanden Magelang, Sabtu (28/12/2019).

"Semua foto keren, warna, dan modelnya bagus. Tidak ada yang jelek. Itu artinya partispasi semua unsur luar biasa. Pertahankan semangatnya, karena kita yang harus terdepan dalam rangka tahun kunjungan wisatawan 2020," katanya.

Baca juga: Wali Kota Magelang izinkan warga gunakan Stadion Moch Soebroto

Ia menjelaskan lombo foto salah satu upaya untuk lebih mengenalkan kegiatan Moncer Serius 2020 kepada masyarakat.

Ia meminta lomba serupa lebih sering diadakan, termasuk untuk mengangkat potensi Kota Magelang.

Sigit mengatakan kegiatan Moncer Serius 2020 sebagai lanjutan gerakan Ayo Ke Magelang perlu dukungan secara total semua jajaran Pemkot Magelang dan elemen masyarakat. Pembukaan agenda sepanjang 2020 berupa Moncer Serius dengan sedikitnya 46 iven itu, pada malam tahun baru di alun-alun setempat.

Selain lomba foto, pemanfaatan media sosial dan media lainnya juga perlu digencarkan.

"Saya minta para ASN dan masyarakat bisa memviralkan potret Kota Magelang melalui media sosial. Itu menjadi sarana publikasi yang murah," ucapnya.

Salah satu juri lomba foto yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (Diskominsta) Kota Magelang Catur Budi Fajar Sumarmo mengungkapkan kriteria foto dalam lomba tersebut, keunikan, tim kerja, dan teknik foto.

"Peserta lomba meliputi seluruh OPD dan BUMD di lingkungan Pemkot Magelang. Ada puluhan foto yang masuk, tapi kami harus menyeleksi dan hasilnya tiga peserta tersebut," katanya. (hms)

Baca juga: Warga Magelang diajak sukseskan "Moncer Serius"
Baca juga: Dongkrak kunjungan wisatawan, Pemkot siapkan "Magelang Moncer Serius"
 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024