Solo (ANTARA) - Astra Peugeot terus melakukan penetrasi pasar untuk Jawa Tengah dan DIY untuk mendorong pencapaian target penjualan sebanyak 33 unit pada tahun 2020.

"Pada tahun depan ada kenaikan target, Solo naik 300 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu 33 unit untuk target penjualan tahun depan," kata Kepala Cabang Astra Peugeot Solo Ari Winanto Dwiputra di sela pembukaan Diler dan Bengkel Astra Peugeot Solo di Jalan Adi Sucipto Solo, Selasa.

Ia mengatakan beberapa waktu terakhir ini penjualan mobil keluaran Eropa tersebut terus memperlihatkan kenaikan. Bahkan, pada periode September hingga Desember 2019 penjualannya sudah mencapai 12 unit.

"Ada New Peugeot 3008 dan New 5008 sebagai line up Peugeot. Sejauh ini yang paling diminati masih 3008. Dari 12 unit yang terjual itu, kontribusi 5008 hanya empat unit," katanya.

Sebagaimana diketahui, harga New Peugeot 3008 Rp730 juta, sedangkan New 5008 dibandrol dengan harga lebih mahal, yaitu Rp820 juta.

Sementara itu, tambah dia, Kota Solo terpilih sebagai lokasi diler dan bengkel resmi yang melayani pelanggan dari Jawa Tengah dan Yogyakarta karena lokasinya cukup strategis.

"Solo ini berada di tengah-tengah, dekat jika dijangkau dari Yogya maupun dari Semarang. Itu menjadi pertimbangan kami dipindahnya diler dari Semarang ke Solo," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Astra Peugeot Rokky Irvayandi mengatakan Astra Peugeot Solo menjadi langkah bagi perusahaan dalam mencapai strategi pertumbuhan penjualan Peugeot.

Menurut dia, sejauh ini kawasan strategis Joglosemar, yaitu Yogyakarta, Solo, dan Semarang menjadi wilayah prioritas Peugeot. Sedangkan kota satelit lainnya, seperti Salatiga, Magelang, dan Klaten juga menjadi alternatif.

"Di diler yang melayani sales, service, sparepart ini konsumen bisa melakukan test drive line up SUV Peugeot secara langsung. Sensasi berkendara SUV khas Eropa dapat langsung dirasakan melalui fitur ikonik Peugeot, yaitu i-cockpit selama berada di kabin," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024