Semarang (ANTARA) - BCA kembali melatih para pemuda Dusun Kopi Sirap dengan materi barista dan roasting kopi untuk menghasilkan sajian kopi yang nikmat.

“Untuk sajian kopi yang nikmat, tidak hanya dipengaruhi oleh biji kopi yang berkualitas, tapi juga proses pembuatannya. Oleh karena itu, pelatihan ini kami adakan untuk meningkatkan kapasitas pemuda-pemudi Dusun Kopi Sirap dalam menghasilkan sajian kopi yang nikmat," kata Vice President CSR BCA Ira Bachtar.

Baca juga: BCA raup untung Rp20,9 triliun pada kuartal III 2019

Hal tersebut disampaikan Ira pada pembukaan pelatihan yang berlangsung selama tiga hari, 25-27 November 2019 dalam rangkaian Bakti BCA.

Hadir dalam pembukaan pelatihan antara lain Vice President CSR BCA Ira Bachtar, Pelatih Reza Adam Ferdian, dan Master Kopi Indonesia Ega Srimulyo, serta tujuh orang barista dan dua orang roaster.

Sebanyak sembilan pemuda-pemudi Doesoen Kopi Sirap mengikuti pelatihan komprehensif yang diberikan oleh Reza Adam Ferdian.

Pelatihan tersebut, tambah Ira, merupakan bagian dari rangkaian R and D proses lelang biji kopi dari Doesoen Kopi Sirap dan untuk mendapatkan uji sertifikasi dari Pusdikcocca Jember.

“Walaupun dalam waktu yang kami rasa cukup singkat yaitu tiga hari, kami harapkan setelah pelatihan ini, mereka dapat menyajikan kopi dengan berbagai modifikasi namun tetap terjaga cita rasanya. Selanjutnya tinggal memperkaya jam terbang saja,” tutup Ira.

Baca juga: Aksi bernyali nasabah BCA gagalkan kawanan bandit

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024