Batang (ANTARA) - Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada rangkaian Hari Ulang Tahun ke-48 Korpri menggelar bazar murah sebanyak 1.000 paket sembako yang akan dilakukan di 9 kelurahan, Kecamatan Batang Kota.

Ketua Korpri Kabupaten Batang Nasikhin di Batang, Kamis, mengatakan bahwa sebanyak 1.000 paket sembako tersebut masing-masing paket berisi beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, dan telur 1 kilogram.

"Warga cukup membayar harga sembako Rp70 ribu per paket. Pada paket sembako tersebut berisi beras sebanyak 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, dan telaur 1 kilogram. Kegiatan bazar murah ini sebagai rasa kami berbagi kepada warga kurang mampu pada HUT ke-48 Korpri ," katanya.

Baca juga: Korpri berharap Jokowi naikkan gaji PNS di 2020

Ia yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Batang ini mengatakan pada HUT Korpri dengan tema "Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa" ini, juga diramaikan beberapa kegiatan seperti bakti sosial, pemberian tali asih dan santunan pada anggota yang sudah purna sebesar Rp1 juta per orang.

"Kegiatan sosial tersebut akan dilaksanakan Jumat (22/11). Ada 80 anggota korpri yang sudah purna akan kami santuni sebesar Rp1 juta per orang," katanya.

Selain itu, kata dia, Korpri Kabupaten Batang juga akan menyelenggarakan seminar tentang kesehatan pada 27 November 2019 untuk menambah wawasan bagi aparatur sipil negara (ASN) agar selalu menjaga kesehatannya dan kinerjanya terus meningkat.

Ia mengatakan kegiatan seminar kesehatan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan bagi ASN agar tahu jurus- jurus menjaga kebugaran tubuh meski mereka dihadapkan kesibukan bekerja.

"Selanjutnya, pada puncak kegiatan HUT Korpri dan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan akan diadakan upacara Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati pada 29 Nopember 2019, dan ziarah dan tabur bunga di TMP Kadilangu, serta tasyakuran," katanya.***1***



 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024