Pekalongan (ANTARA) - PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang, Jawa Tengah, pada rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-74 KAI dan memperingati Tahun Baru 1441 Hijriah mengajak 100 anak yatim piatu membaca Alquran di dalam perjalanan kereta api dari Stasiun Kota Pekalongan menuju Stasiun Poncol, Selasa.

Kepala Daop IV KA Semarang Muhammad Nurul Huda mengatakan bahwa kegiatan baca Alquran ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan pada anak yatim piatu.

"Kegiatan ini, kali pertama dilakukan oleh PT KAI dan selanjutnya akan terus dilakukan setiap tahunnya. Selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan baca Alquran ini edukasi bagi anak-anak," katanya.

Baca juga: Awas, 309 perlintasan liar tersebar di wilayah Daop 4

Ia mengatakan melalui edukasi membaca Alquran tersebut diharapkan mereka dapat melafalkan (membaca) dan mengamalkan.

"Melalui kerja sama yang baik, anak-anak dapat membaca dengan baik dan lancar. Kami melalui kegiatan tanggung jawab perusahaan akan terus melakukan pembinaan, pembayaran sedekah pada anak yatim piatu," katanya.

Direktur Utama Lembaga Amil Zakat Alikhsan Arif Nurhayadi mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT KAI karena hal itu bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu.

"Ini sebagai bentuk rasa bersyukur PT KAI pada rangkaian HUT KAI dan memperingati Tahun Baru Hijriah dengan berbagi kebahagiaan pada anak-anak yatim piatu," katanya.

Ia menambahkan kerja sama PT KAI dengan Lembaga Amil Zakat ini dapat dikembangkan berupa kegiatan infak sedekah untuk para penghafal Alquran.

Baca juga: Kurangi kecelakaan, KAI Purwokerto sosialisasikan keselamatan di perlintasan sebidang
Baca juga: Asyik, ada angkutan terusan bagi penumpang KA ke Pantura Timur Jateng

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024