Batang (ANTARA) - Komando Resor Militer 071/Wijayakusuma Purwokerto, Jawa Tengah, siap menanam sebanyak 50 ribu tanaman mangrove di pantai utara dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun Ke-74 Tentara Nasional Indonesia dan HUT Komando Daerah Militer IV/Diponegoro.

Komandan Korem 071/WK Kolonel Kaveleri Dani Wardana saat meninjau persiapan kegiatan di Batang, Selasa, mengatakan bahwa rencananya penanaman mangrove tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Pusat penanaman mangrove tersebut akan dilakukan di pantai Kota Pekalongan, Selasa (17/9). Dengan dukungan beberapa instansi sebanyak 50.000 tanaman mangrove siap ditanam di pantai," katanya.

Ia mengatakan pada rangkaian HUT TNI dan Kodam IV/Dipongeoro ini juga akan dilaksanakan pengobatan massal, pameran UMKM, panggung hiburan, dan permainan egrang.

"Selain dari unsur TNI dan Polri, kami juga akan mengundang masyarakat untuk memeriahkan HUT Ke-74 TNI dan Kodam. Pada kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan olahraga tarik tambang dengan jumlah satu tim sebanyak 100 orang," katanya.

Melalui kegiatan tersebut, TNI ingin lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

"Kami berharap TNI makin dicintai rakyat dan rakyat juga mencintai TNI karena TNI berasal dari rakyat," katanya.

Rakyat diharapkan terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pewarta : Kutnadi
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024