Pekalongan (ANTARA) - Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah terus melakukan penataan ulang pembentukan majelis pimpinan cabang lembaga itu sebagai upaya mengembalikan kebesaran organisasi kemasyarakatan itu.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Jateng Bambang Eka Purnama di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah MPC Pemuda Pancasila yang sudah dilakukan penataan ulang sebanyak 80 persen dari 35 kabupaten/kota.

"Kami berharap Pemuda Pancasila kembali bangkit dan besar di Jawa Tengah karena sekarang lagi dibutuhkan di Indonesia," katanya.

Terkait dengan tujuan dibentuknya badan pengusaha dan serikat pekerja di ormas Pemuda Pancasila, menurut dia, sebagai upaya menampung dan memperkenalkan badan tersebut pada MPC Pemuda Pancasila se-Jateng.

"(Badan pengusaha dan serikat pekerja) Pemuda Pancasila nantinya diharapkan ikut meramaikan atau menstabilkan kondisi pergerakan buruh yang ada di Jawa Tengah," katanya.

Ketua Majelis Cabang Pemuda Pancasilan Kabupaten Pekalongan Candra Saputra mengatakan bahwa keberadaan ormas Pemuda Pancasila di wilayah ini mengalami kevakuman sejak 3 tahun terakhir ini.

Namun, kata dia, Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan bangkit kembali pada tahun 2019, atau setelah terbetuknya kepengerususan MPC yang baru.

"Jumlah anggota PP semula hanya 100 orang. Namun, kini  mencapai lebih dari 1.000 orang. Oleh karena itu, kami menargetkan jumlah anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan mencapai 2.500 orang," katanya.
 Baca juga: Ribuan anggota Pemuda Pancasila Jateng tapak tilas
Baca juga: Gubernur Minta Pemuda Pancasila Ikut Bangun Jateng

Pewarta : Kutnadi
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024