Kab. Pekalongan (ANTARA) - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengajak seluruh pihak untuk intropeksi diri bertepatan dengan momentum tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah.

"Peringatan tahun hijjriah ini hendaknya menjadi sarana untuk intropeksi meraih keberkahan di masa mendatang," kata Asip pada peringatan tahun baru Hijjriah di Masjid Al Muhtaram Kajen, Minggu (1/9).

Pemkab Pekalongan, lanjut Asip, tahun mendatang berkomiten meningkatkan kualitas mutu pendidikan TPQ, baik anak didik maupun untuk para pengajar.

Baca juga: Anggaran Pendidikan Kab. Pekalongan Terserap 96,26 %

Bupati menambahkan pihaknya akan berusaha meningkatkan bantuan pendidikan TPQ agar setiap tahunnya meningkat.

"Jika pada tahun ini bantuan untuk peningkatan ustad ustadzah mencapai kurang lebih Rp6 miliar untuk tahun mendatang akan diusahakan di tingkatkan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Asip mempersilahkan salah satu guru TPQ mencoba memberikan sambutan seolah-olah sebagai bupati untuk mendengar masukan secara langsung dari para pengajar sebagai rujukan mengambil kebijakan.

Pada acara Gebyar Muharam 1441 H tersebut Ketua DPRD Sementara selaku ketua Badko TPQ Kab. Pekalongan Hidun menyampaikan bahwa kegiatan peringatan 1 Muharam diikuti Perwakilan TPQ yang berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan diisi dengan khataman Al Quran dan penampilan pentas seni islami oleh santri-santriawan TPQ dann mobil hias.

"Pada kegiatan ini kurang lebih diikuti 1.850 peserta khataman," tutupnya.
 
Baca juga: Perbaiki Jalan Rusak, Kab. Pekalongan Siapkan Rp73 Miliar

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024