Jakarta (ANTARA) - Petenis Inggris Raya Andy Murray akan melawan Richard Gasquet pada pertandingan pertamanya saat ia kembali berlaga pada nomor tunggal di turnamen Western and Southern di Cincinnati, Amerika Serikat pekan ini.

Dikutip dari laman ATP Tour, Senin, Murray yang belum bermain pada nomor tunggal sejak absen setelah menjalani operasi pinggul seusai mengikuti Australia Open Januari lalu, tampil di Cincinnati melalui fasilitasi wild card.

Baca juga: Andy Murray akan kembali main tunggal di Cincinnati

Meskipun demikian, ia sudah kembali berlaga pada nomor ganda. Ia meraih gelar di Queen's Club di London pada nomor ganda putra berpasangan dengan Feliciano Lopez Juni lalu.

Ia juga bermain pada ganda campuran bersama Serena Williams dan ganda putra bersama Pierre-Hugues Herbert dari Prancis pada turnamen Grand Slam Wimbledon.

Baca juga: Murray dan Williams terhenti pada babak ketiga

Mantan petenis nomor satu yang saat ini berperingkat 325 dunia itu, unggul dalam rekor pertemuan (head to head) dengan petenis Prancis tersebut 8-3, dengan enam pertemuan terakhir dimenangi Murray.

Kedua petenis terakhir bertemu di perempat final Roland Garros 2016 yang dimenangi petenis asal Skotlandia itu 5-7, 7-6(3), 6-0, 6-2.

Baca juga: Andy Murray yakin bakal kembali ke puncak

Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024