Temanggung (ANTARA) - Pemimpin Bank Jateng Cabang Temanggung Dedi Satriyana didampingi para Pincapem dan Kepala BPBD menyerahkan secara simbolis bantuan dropping air bersih di depan Kantor Bank Jateng Cabang Temanggung.

Bantuan 20 tangki air bersih ke sejumlah desa di Kabupaten Temanggung yang dilanda kekeringan tersebut dilakukan secara bertahap melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung.

"Penyaluran air bersih ini merupakan bagian upaya kami untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda kekeringan di sejumlah daerah di Temanggung," kata Pemimpin Bank Jateng Cabang Temanggung Dedi Satriyana.

Baca juga: Bank Jateng bantu rehab 100 rumah di Temanggung

Plt Kepala Pelaksana BPBD Gito Walngadi menyebutkan ada lima desa di lima kecamatan yang mengalami kekeringan yaitu Gentan Kecamatan Kranggan; Drono Kecamatan Tembarak; Jetis Kecamatan Selopampang; Dampit Kecamatan Tlogomulyo; dan Kalimanggis Kecamatan Kaloran.

Pada Rabu (24/7), droping air bersih diberikan untuk masyarakat di Dusun Karangtengah, Wonosari, Dringo, Clemik Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, dan SMP N 2 Kandangan sebanyak 7 tangki.

Pada Kamis (25/7) ada tambahan 7 tangki untuk masyarakat di Dusun Jetis, Tompak, Kemiri Kerep Kecamatan Selopampang, SD N 1 Selopampang, SD N 2 Selopampang, dan Dusun Dampit Losari Kecamatan Tlogomulyo.

Kemudian sebanyak 4 tangki, pada Jumat (26/7) droping air bersih diberikan untuk masyarakat di Dusun Drono Kecamatan Tembarak, Dusun Jagang, Lamuk Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran sebanyak 4 tangki.

Droping air bersih pada Senin 29 Juli 2019 di Dusun Karangtengah Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan sebanyak 2 tangki.

Baca juga: Bank Jateng bantu perbaikan 147 rumah tidak layak huni

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024